:: “ Kisah sebuah pena biru dan penghapus abuabu. “




Yah, seperti biasa, ribut lagi, cuma gegara hal sepele yang kekanak-kanakan banget buat di ributin. Masa cuman garagara pena biru danpenghapus abuabu?! Ini tuh cuman alat tulis biasa, woy. Dengan harga yang biasa pula, beli nya juga ga ditempat yang luar biasa, bener bener ordinary banget lah. Ckckck.

Berawal di Labor Fisika. Seperti sebelum nya, kalo ga di depan gue, ato ga di belakang gue, itu posisi tempat duduk lo yang absurd nya selalu gue inget, bahkan kadang ada kali berasa ada something yang rada ga ngeh kalo kalo bukan punggung elo yang gue liat pas ngadep ke depan, ato bukan ekpresi lo yang bikin bete pas gue nengok ke belakang. Intinya, lo itu dengan sangat menyebalkan nya selalu berada dalam pantauan dibalik kacamata tebel gue.Ini sumpah, kok bisa ya? Ga ada yang lebih penting gitu? Emang elo siapa? Haaa? Apaan sih.

Eits! Jangan gede kepala dulu ye, masbro.



Yah, seperti yang samasama kita ketahui, elo gue itu langganan berantem, entah kenapa tiap liat elo, rasanya pengen nimpuk pake buku Fisika yang super duper tebel itu, denger suara lo berasa pengen nyekek biar diem, bahkan kalo ada yang nyebut nama lo, bawaan nya tuh eneg, bete, gondok, pemicu paling efektif bangkitin BAD MOOD, gilaaaaa , ada apa ini? Something error kaya nya dalam jiwa(?) gue. Absurd, asli.

Ok, balik ngbacot dengan situasi di labor Fisika.

Waktu itu lo duduk depan gue, sejajar. Alhasil, kalo gue ngadep ke depan pas Buk Irmawati lagi nerangin pelajaran, otomatis gue ga sengaja ( diulang, tereak pake toa : ENGGA SENGAJA !!! ) ngliat punggung elo, bahu elo yang dibungkus(?) seragam sekola. Lanjut, eh, bentar, yang sebelomnya ini ga perlu dijabarin deh kayanya, apa coba, ada ada aja deh ih. ==a

Hm, abis itu, pas disuruh jawab ( per kelompok ) soal soal try out UN yang di kopian nya ada nyelip satu gambar dari elo sebagai kenang-kenangan, yang sekarang ituh buku entah bersemayam dimana, nyokap gue lupa ituh buku pusaka di evakuasikan kemana, ato jangan jangan udah dijual kiloan tanpa izin gue, dan pas gue tanya tentang keberadaan buku itu, dengan santai yang kebangetan nyokap bilang: ‘Antah, lupo Ama dima malatak an nyo. Padia se lah, lah lulus nyo mah. Bahasa Inggris kan ndak ado baraja Fisika doh. Buku Fisika Ama banyak tuh ha, kalo taragak nio baraja Fiska, pakai se buku Ama. Kana juo buku tu lai, kopian pulo lai tu. ’ , lah nyesek gue, buseeet, huwaaaaaaa. 

Ok, tinggal kan si nyesek. Balik ke labor Fisika. Nah, disinilah ‘insiden pencurian’ itu terjadi. Lo muter arah ke belakang, jeng jereng jeng jeng ~ buseeet, gue ngliat semacam penampakan(?) tepat di depan muka gue. Lo comot apa aja yang tergelatak tak bernyawa di atas meja gue, rese’ bener nih cowo. Finally, lo embat pena biru imut imut yang baru sekali gue pake.  Aduh, mana itu pena kesayangan pula. u,u

Gue masih inget, lo bilang gini, sebagai alibi bejat(?) lo, sambil pamer buku sketsa biru itu :

“ Udah buat gue aja. Nih, lo liat. Cocok sama buku gue, biruuuuu. Haha. 


Lah, sekate kate aje dia. Pena pena gue, yang beli gue, pake duit jajan yang dikasi bokap gue, gampang bae ngomong nih orang, ckck. Gue minta balikin, dia ogah ( ini udah pasti kagak bakal di balikin, buat apa pula gue minta, buang buang waktu kaliya, bego ). Waktu itu, ada kali saling nyolong nyolong alat tulis, tapi akhirnya balik ke pemilik sebenernya, kecuali satu, yaitu: pena biru imut imut gueh. Set dah.

Pergantian pelajaran, selanjutnya Kimia.

Balik ke kelas, ini entah apa alasan nya gue lupa, elo udah nangkring aja depan gue, tepatnya di bangku kedua di barisan paling pinggir deket pintu, merapat ke dinding, lah seharusnya kan di barisan sebelah kan yak? Udah ah, abaikan. Lanjut, pena gue masih ditawan dengan begitu sadis caramu(?). Gue muter otak, apa ya benda berharga yang bisa gue colong dari nih orang. Gue emang ga doyan bongkar tas orang, lah bingung kan gue jadinya, gimana ngambilnya gitu, biar dijadiin semacam sandera. Ckck.

Singkat kata, akhirnya, sesuatu sekali ya, gue dapet sebuah penghapus abuabu ukuran luamyan gede, kayanya juga lumayan baru kaliya. Ayayayayay! Gue dapet mangsa, haha. Hm, transaksi barter pun di canangkan. Eh, buseeett, lo curang. Katanya sama sama balikin, tarok di meja, deketin, eh kagak taunya, penghapus di embat, pena gue masih di tawan. Udah tau pula gue kagak maen touch touch fisik(?), ada setrumnya sih(?), semacam aliran listrik gitu kali yak. Ehehe.

Tapi, berkat kesabaran dan penantian singkat gue(?) , ituh penghapus akhirnya balik ke gue buat di sandera, asik asik sik asik, nyahaha. Lo sita pena gue, gue sita balik penghapus lo. Ga lo balikin, juga ga bakal gue balikin. Oke, semalem biar nginep di rumah gue. Awas lo macem macem sama pena biru imut imut gue, gue cincang penghapus abuabu gede lo. DEAL! Hah.

Ini kacau, parah, masa’ cuman garagara hal beginian aja ribut, pentinga kaliya, apa coba, set dah. Terus, besok nya, ato besok nya lagi, ato mungkin besoknya besok,  akhirnya pena biru imut imut gue kembali ke pangkuan pemiliknya tersayang, muahahuueee. Lah, apa kabar sama penghapus abuabu lo? Kalo ga salah udah gue balikin deh, iya beneeeer, udah dibalikin kok, gue duluan malah yang balikin, iya kan ya? Hauft, ini lo yang bakat jadi orang licik ato gue nya yang gampang bener di bego begoin yak. Ah, au ah, bodo. Aish. ==

Tidak ada komentar: